Cari Blog Ini

Rabu, 18 April 2012





ANJING RAS CHIHUAHUA

Sejarah Chihuahua adalah yang membingungkan, karena ada banyak teori seputar asal-usul mereka yang sebenarnya. Chihuahua digunakan dalam ritual sakral karena mereka dianggap suci untuk bangsa India pra-Columbus. Mereka juga hewan peliharaan populer di kalangan kelas atas. Berkembang biak yang menarik namanya dari Chihuahua negara bagian Meksiko, di mana spesimen pertama ditemukan berkembang biak.


Beberapa sejarawan percaya bahwa Chihuahua berasal dari pulau Malta di Mediterania, [rujukan?]. bukti lainnya untuk teori ini terletak pada lukisan Eropa anjing kecil yang menyerupai Chihuahua. Salah satu lukisan yang paling terkenal adalah lukisan di Kapel Sistina oleh Sandro Botticelli tanggal 1482. Lukisan itu, Adegan Kehidupan Musa, menunjukkan seorang wanita membawa dua anjing kecil dengan kepala bulat, mata besar, telinga besar, dan karakteristik lain yang serupa dengan Chihuahua. Lukisan itu selesai sepuluh tahun sebelum Columbus kembali dari Dunia Baru. Itu akan menjadi mustahil untuk Botticelli telah melihat seekor anjing Meksiko, namun ia menggambarkan binatang sangat mirip dengan seekor Chihuahua.

Teori lain menyarankan bahwa Chihuahua dibawa ke Meksiko dari Cina lebih dari 200 tahun yang lalu. Pendukung teori ini percaya bahwa Cina diakui untuk tanaman kerdil dan binatang, dan ketika pedagang Cina kaya pindah ke Meksiko, mereka membawa Chihuahua dengan mereka. Suku Aztec punya anjing kecil bernama Techichi, namun analisis DNA mitokondria Chihuahua's menunjukkan bahwa hal itu adalah kutipan asal [Old World diperlukan], seperti anjing mainan dari Eropa. Analisis DNA mitokondria hanya terlihat pada apa yang diwariskan dari ibu, sehingga bapak bisa Chihuahua telah menjadi Techichi. [sunting]

Kedua cerita rakyat dan menemukan arkeologi menunjukkan bahwa bangsa ini berasal di Meksiko. Teori yang paling umum dan paling mungkin adalah bahwa Chihuahua adalah keturunan dari Techichi, anjing teman disukai oleh peradaban Toltec di Meksiko.
A chihuahua berambut panjang tan

Catatan sejarah menunjukkan bahwa Techichi diburu dalam kemasan. Mereka hanya dapat ditelusuri kembali ke abad kesembilan tetapi sangat mungkin bahwa ini adalah asli leluhur Chihuahua's kutipan [Meksiko diperlukan]. Bukti dari ini adalah bahwa sisa-sisa anjing sangat mirip, tapi sedikit lebih besar dari rata-rata Chihuahua telah ditemukan di tempat-tempat seperti Piramida Besar Cholula, yang tanggal kembali ke abad ke-2 SM dan ada sebelum abad ke-16. Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa Techichi dapat mendahului bangsa Maya [rujukan?].

Para Toltecs ditaklukkan oleh bangsa Aztec, yang percaya bahwa kekuatan mistik Techichi diadakan. [1] Dalam hal ukuran, hari ini Chihuahua jauh lebih kecil dari nenek moyangnya, perubahan dianggap karena pengenalan anjing Cina miniatur, seperti Anjing Elang Cina, ke Amerika Selatan oleh Spanyol.

Seorang nenek moyang bibit itu konon ditemukan pada tahun 1850 di reruntuhan tua di dekat Casas Grandes di negara bagian Chihuahua dari Meksiko yang berkembang biak yang mendapatkan namanya [2] perbatasan Negara di Texas, Arizona dan New Mexico di Amerika Serikat,. Mana Chihuahua pertama naik menjadi terkenal dan dikembangkan lebih lanjut. Sejak saat itu, Chihuahua tetap konsisten populer sebagai anjing ras, khususnya di Amerika ketika pertama kali berkembang biak diakui oleh American Kennel Club pada tahun 1904. tempat tes genetika Chihuahua dengan breeds modern lainnya yang berasal dari tahun 1800-an.



Club Kennel di Britania Raya dan American Kennel Club di Amerika Serikat hanya mengenal dua jenis Chihuahua: mantel-panjang, dan mantel-halus, juga disebut sebagai berambut pendek. [6] Mereka secara genetik sama berkembang biak. Kelancaran istilah-mantel tidak berarti bahwa rambut adalah selalu mulus, karena rambut bisa berkisar dari yang memiliki sentuhan beludru untuk perasaan whiskery. Chihuahua berambut panjang sebenarnya halus menyentuh, setelah lunak, bulu halus dan menjaga lapisan bawah berbulu halus, yang memberikan mereka penampilan mereka fluffy. Tidak seperti melahirkan banyak berambut panjang, berambut panjang Chihuahua tidak memerlukan pemangkasan dan perawatan yang minimal. Bertentangan dengan kepercayaan populer, berambut panjang berkembang biak juga biasanya gudang kurang dari rekan-rekan mereka berambut pendek. Ini bisa memakan waktu hingga dua tahun atau lebih sebelum mantel berambut panjang penuh berkembang. .

Bagaimana dengan klub Indonesia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar